BERBAGI
Bang Bram Ciptaan Ollyvia dan Fajar

Inspirasijatim.com – Jika kita hanya bisa menikmati olahan bawang goreng untuk penyedap rasa seperti rawon, soto hingga bakso. Maka bersiaplah untuk menikmati olahan bawang dengan aneka rasa yang berbeda-beda.

Adalah Ollyvia Betty (20) dan Mochamad Fadjar Agri Susanto (20). Dua pemuda yang masih berstatus mahasiswa Universitas Surabaya ini mampu mengolah bawang goreng ciptaanya menjadi lima rasa yakni rasa original, sapi panggang, rendang, rumput laut dan balado.

Ollyvia menjelaskan bahwa produk yang dinamainya Bram bang tersebut berawal dari kehidupan sehari-harinya sebagai anak kos.

“Inspirasi rasanya kayak chiki-chiki (snack) gitu. Kadang anak kosan ini kan sudah ada rasa rendang jadi enak dimakan sama nasi aja. Ceritanya ini pengalaman anak kos sih,” ujar Ollyvia, Kamis (4/10/2018).

Tak dinyana, produk ciptaan mereka ini mampu menarik minat pembeli. Rata-rata pembelinya berasal dari anak-anak kos yang masih berstatus mahasiswa.

Pencipta Bang Bram Ollyvia dan Fadjar memamerkan produk mereka

Hal menarik yang bisa diamati dari Bang Bram adalah kemasan produknya yang berupa botol kaca. Menurut dara kelahiran Bojonegoro, ini membuat bawang goreng lebih awet bila dibandingkan dengan kemasan plastik.

Bahkan meski tanpa pengawet, Bang Bram diklaim bisa tahan selama tiga bulan.

“Tapi pastikan lagi tutup botol kemasannya tertutup dengan rapat agar kerenyahan Bang Bram tetap terjaga,” pesan Ollyvia.

Namun untuk saat ini, Ollyvia dan Fadjar mengaku tengah mengurus izin PIRT (Pangan Industri Rumah Tangga) agar mutu Bang Bramnya semakin terjamin.

Sedangkan untuk harga, Ollyvia memastikan Bang Bram ramah di kantong. Sebotol Bang Bram hanya dibanderol seharga Rp 18.000. Pembeliannya bisa dilakukan melalui akun Instagram @Bangbram_id atau melalui marketplace.

Tertarik sobat inspirasi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here