Beranda Gaya Hidup Peringati Harlah PKB, DKW Garda Bangsa Jatim Akan Gelar Kompetisi E-Sport

Peringati Harlah PKB, DKW Garda Bangsa Jatim Akan Gelar Kompetisi E-Sport

349
0
BERBAGI

Inspirasijatim.com – Dalam rangka memperingati hari lahir Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Garda Bangsa Jawa Timur akan menggelar kompetisi E-Sport Mobile Legend  yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 hingga 27 Juli 2020.

Ketua Garda Bangsa Jatim Achmad Amir Aslichin mengatakan, digelarnya kompetisi ini adalah sebuah bentuk perhatian DKW Garda Bangsa Jatim kepada anak muda khsusunya di Jawa Timur yang memiliki concern terhadap dunia E-sport.  

“Digelarnya kompetisi E-Sport Piala DKW Garda Bangsa Jatim bertujuan untuk memberikan wadah kepada anak muda yang memiliki bakat di bidang olahraga elektronik ini agar, mereka bisa mengembangkan bakatnya di level yang lebih tinggi. Mereka bisa menyalurkan bakatnya melalui kompetisi ini”, ungkap Mas Iin sapaan akrabnya.

Kendati demikian, Mas Iin menjelaskan kompetisi ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. “Tentunya pelaksanaan tidak lepas dari penerapan protokol kesehatan, memakai masker, membawa handsanitizer dan jaga jarak, karena masih dalam masa pandemi”, tegas Mas Iin.

Babak kualifikasi akan dilaksanakan secara online dengan sebanyak 64 tim yang akan bertanding. Babak kualifikasi ini dilakukan pada tanggal 25 Juli 2020. Dari babak tersebut akan dipilih 8 tim terbaik untuk maju ke babak grand final pada tanggal 26-27 Juli 2020.

Untuk memberikan semangat kepada peserta, Panitia telah menyiapakan total hadiah belasan juta rupiah kepada para pemenanang. Diantanya Juara I akan mendapatkan uang tunai sebanyak 3 juta rupian plus tropi dan sertifikat. Juara II akan mendapatkan uang tunai 2 juta rupiah plus tropi dan sertifikat. Juara III mendapatkan uang tunai sebesar 1 juta rupian plus tropi dan sertifikat. Dan juara harapan akan mendaparkan uang tunai sebesar 750 rupiah.

Tidak hanya itu, ada kriteria yang akan mendapatkan tambahan hadiah. Dianataranya 1 MVP Player akan mendapatkan uang tunai 250 ribu rupiah. 1 Savage terbanyak mendapatkan uang tunai 250 ribu rupiah dan sertifikat. 1 Assist terbanyak berhak mendapatkan uang tunai 250 ribu rupiah serta sertifikat. 4 tim favorit mendapatkan 1,2 juta rupiah dan sertifikat. Dan 5000 Diamond untuk para penonton live streaming.

Kompetesi Piala DKW Garda Bangsa Jatim Ini juga akan diselenggarakan secara Live Streaming melalui akun Fanspage Facebook @GardaBangsaJatim. Jangan lupa catat tanggalnya, karena bagi penonton setia akan mendapatkan hadiah berupa Diamond.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here