BERBAGI
Wisata kota lama Surabaya/@tugujatim.id

Inspirasijatim.com – Wisata Kota Lama Surabaya akan diresmikan dalam soft opening pada Kamis, 27 Juni 2024. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, mengkonfirmasi partisipasi sekitar 25 becak listrik dalam acara pembukaan destinasi baru ini.


“Soft opening kami lakukan tanggal 27 besok, jadi sebelum launcing temenan (sungguhan) saya harus memastikan, mobilnya ini wis bener opo nggak, sepedanya,” ucap Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Rabu (26/6/2024).

Pemkot Surabaya merencanakan gebyar pembukaan Kota Lama pada 2 Juli 2024, yang akan dihadiri Menkominfo. Soft opening besok akan menjadi kesempatan untuk memperkenalkan Kota Lama kepada masyarakat sebelum acara resmi dilangsungkan.

Eri menjelaskan pada saat soft opening dirinya hanya menyampaikan kepada masyarakat tentang Kota Lama. Setelah itu uji coba jip willys, rute, hingga 25 becak listrik juga akan mulai dilakukan.

“Sudah datang becak listrik, insyaallah kita uji coba di tanggal 2 Juli. Soft opening dicoba dulu becaknya bagaimana. Kalau becak mogok gimana? Makanya dicoba dulu,” katanya.

Ia mengatakan bahwa Pemkot Surabaya akan menggelar soft opening Kota Lama itu pada Kamis sore sekitar pukul 17.00 WIB. Momen itu untuk menunjukkan indahnya senja di kawasan Eropa Kota Lama.

“Ternyata di Kota Lama banyak orang melihat senja. Saya baru tahu, makanya saya soft opening dulu, aku pengen ngerti sepiro uwong seh melihat senja itu,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here