BERBAGI
Wisata edukasi kayangan api di bojonegoro/@wisatabojonegoro.com

Inspirasijatim.com – Wisata Kayangan Api yang terletak di Bojonegoro saat ini sedang ramai pengunjung, sebab libur sekolah telah tiba. Destinasi wisata ini dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga luar kabupaten.


Yuni yang mengaku berusia 35 tahun mengatakan bahwa warga Bojonegoro sengaja berkunjung ke Wisata Kayangan Api bersama anaknya. Menurutnya, ia berkunjung karena anaknya sedang libur sekolah.


Ia mengatakan bahwa wisata kayangan api ini terjangkau serta  wisata alam ini bisa menjadi sarana edukasi. Sebab di lokasi wisata tersebut terdapat api abadi.

“Tentunya kami bersama keluarga ingin memperlihatkan kayangan api ini kepada anak anak, wisata alam asli bukan buatan manusia, dan hanya di Bojonegoro ini adanya khayangan api. Alhamdulilah anak anak bisa bermain dan belajar di sni,” kata  Yuni, Rabu (26/6/2024).

Petugas wisata Hermanto mengatakan pada masa liburan ini, pihaknya mencatat setiap harinya ada sekitar 100 pengunjung yang datang. “Ya setiap hari sekitar 100 pengunjung karena liburan saat ini. Untuk tiket masuk Rp 7.500 rupiah,” ucap Hermanto.

Ramainya pengunjung ini juga tak lepas dengan fasilitas yang ada. Sejumlah fasilitas antara lain bangunan pendopo, patung keris, dan parkir yang luas.

Para pengunjung yang hendak mencari makanan dan minuman juga tak perlu bingung karena deretan penjual siap melayani. Tak hanya itu, lokasi oleh-oleh juga disediakan seperti makanan kripik garut, serta ada tepung garut, hingga tape dibungkus daun garut.

Lokasi wisata juga relatif terjangkau. Pengunjung dapat menjangkaunya cukup sekitar 5 menit dari Jalan Raya Dander – Ngasem.

Dapat ditemukan gapura pintu utama yang bergaya kerajaan begitu megah siap menyambut para pengunjung. Lalu para pengunjung dapat menemukan lokasi api abadi yang terletak di atas hubungan batu.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here