BERBAGI
@bcafinance.co.id

Inspirasijatim.com – PT BCA Finance mengumumkan peluncuran Program Beasiswa BCA Finance Peduli 2024, sebagai bagian dari komitmennya dalam mendukung pendidikan di Indonesia. Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa S1 dari berbagai jurusan untuk meraih beasiswa yang dapat membantu mewujudkan impian akademik mereka.

Beasiswa ini dibuka untuk pendaftaran hingga tanggal 30 Juni 2024, dengan periode seleksi tahap pertama. Para mahasiswa yang berminat dan memenuhi syarat diajak untuk segera mendaftar dan mengikuti proses seleksi ini. Informasi lebih lanjut terkait persyaratan dan prosedur pendaftaran dapat ditemukan di situs resmi PT BCA Finance atau menghubungi koordinator beasiswa.

Dengan meluncurkan Program Beasiswa BCA Finance Peduli 2024, PT BCA Finance berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pendidikan di Indonesia serta mendukung generasi muda dalam menggapai masa depan yang cerah melalui pendidikan yang berkualitas.

Persyaratan Pendaftar Beasiswa
Calon penerima Beasiswa BCA Finance Peduli 2024 harus memenuhi beberapa persyaratan. Berikut ini daftar persyaratan Beasiswa BCA Finance Peduli 2024.

  • Mahasiswa dari perguruan tinggi negeri (PTN) atau perguruan tinggi swasta (PTS) semua jurusan di Indonesia yang sedang menempuh program S1.
  • Mahasiswa aktif S1 saat pendaftaran beasiswa dibuka, sedang menempuh studi minimal semester 4 dan tidak lebih dari semester 6.
  • Pendaftar dari PTN memiliki IPK minimal 3,20 dan IPS terakhir minimal 3,00.
  • Pendaftar dari PTS memiliki IPK minimal 3,40 dan IPS terakhir minimal 3,20.
  • Melampirkan softcopy Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari kelurahan sesuai daerah asal KTP.
  • Melampirkan softcopy tagihan rekening listrik dua bulan terakhir sesuai alamat asal KTP.
  • Melampirkan softcopy surat keterangan dari fakultas yang menyatakan mahasiswa tidak sedang menerima beasiswa lain.
  • Aktif berorganisasi di lingkup kemahasiswaan, karang taruna, atau organisasi non politik lainnya.
  • Tidak pernah terlibat tindak kasus pidana atau perdata, serta penyalahgunaan napza (narkotika, psikotropika, dan zat adiktif).

Benefit Beasiswa
Program Beasiswa BCA Finance Peduli 2024 memberi berbagai benefit atau keuntungan untuk peserta terpilih. Mulai dari bantuan dana hingga pelatihan. Berikut ini rincian benefit yang akan diperoleh peserta.

  • Bantuan dana pendidikan Rp 3.500.000 per semester. Bantuan diberikan kepada mahasiswa aktif semester 5-8 (maksimal).
  • Pelatihan atau pembekalan untuk penerima beasiswa semester 8 untuk mempersiapkan mereka memasuki dunia kerja.

Alur Pendaftaran Beasiswa
Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan pendaftar sebelum mengikuti seleksi beasiswa BCA Finance Peduli 2024. Berikut ini alur pendaftaran yang perlu diketahui.

Pastikan pendaftar berada di jaringan provider terbaik. Hal ini untuk menghindari gangguan teknis karena pengisian pendaftaran dilakukan hanya satu kali percobaan.
Link pendaftaran diakses melalui https://form.jotform.com/241471796576470.
Pendaftar wajib mengisi kolom tentang informasi nomor KTP, nama lengkap, email, nomor telepon, asal kampus, alamat, dan beberapa hal lainnya.
Jika sudah melakukan pendaftaran, pendaftar akan memperoleh ID peserta dan link psikotes yang akan dikirim melalui email peserta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here