BERBAGI
fotro hganya ilustrasi rambut sehat (foto: avacare)

Inspirasijatim.com – Rambut adalah mahkota bagi setiap orang, terutama kaum hawa. Tidak heran jika beragam perawatan rambut dilakukan untuk mendapatkan hasil rambut yang diidamkan. Dengan perawatan rambut kaum hawa kaum hawa pasti akan cukup menguras kantong, waktu berjam-jam dan lain-lain, agar bisa menunjang penampilan secara keseluruhan.

Pernahkah anda mencoba perawatan rambut yang alami, bisa dibilang yang g nguras kantong, tidak riber dan tidak menguras waktu terlalu lama. Kami akan memberikan tips perawatan rambut dengan menggunakan bahan yang alami dan mudah ditemukan disekitar kita.

Putih Telur

Putih telur sangat mudah ditemukan dan tidak mahal, cobalah untuk menggunakan putih telur untuk melembabkan rambut Anda. Gunakan ½ cangkir putih telur, untuk digunakan membasahi rambut yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Madu

Untuk menggunakan madu kita perlu bahan tambahan conditioner untuk campuran ini 3 sendok conditioner ditambah 1 sendok madu. Oleskan campuran ini secara merata pada rambut Anda yang telah dibasahi. Diamkan selama 30 menit, dan kemudian cuci rambut secara menyeluruh. Campuran ini berguna untuk menutup kutikula rambut Anda,  dan akan membuat rambut berkilau dan lembut.

Minyak Almond

Rambut kuat dan tidak mudah rontok, gunakan minyak almond untuk merawat rambut kering dan rusak. Ini adalah prosedur yang sangat sederhana, tuangkan sedikit minyak almond dalam mangkuk dan panaskan selama 40 detik. Kemudian oleskan merata pada rambut Anda. Diamkan selama 30 menit dan kemudian bilas dengan sampo dan kondisioner menggunakan air dingin.

Lidah Buaya

Pasti sudah tidak asing lagi dengan lidah buaya, lidah buaya dapat menyuburkan rambut. Cara penggunaan lidah buaya, cukup ambil daging yang di tengah, selanjutnya langsung oleskan menyeluruh kerambut, tunggu semalan lalu bersihkan di keesokan harinya.

Kemiri

Kemiri memiliki banyak kandungan mineral seperti fosfor, kalsium, kalium, magnesium, dan mineral lain yang semuanya membantu menjaga kesehatan rambut. Yang dipakai adalah minyak yang dihasilkan dari buah kemiri. Haluskan beberapa buah kemiri yang bagus lalu disangrai hingga mengeluarkan minyak. Oleskan minyak kemiri tersebut pada seluruh bagian rambut dan kepala lalu diamkan beberapa saat. Setelah kurang lebih 15 – 20 menit bilas dengan air bersih yang dingin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here