BERBAGI
Persiapan KenDuren Durian Wonosalam Foto IG @info_jombang, @aigoo_wonosalam

Inspirasijatim.com – Hari yang ditunggu tunggu akhirnya datang juga ribuan orang akan berduyun – duyun datang ke Jombang. Kenduren Durian (KenDuren) Wonosalam yang sudah dilaksanakan mulai tanggal 1 maret 2020 kemarin sudah memasuki puncak acara.

Ribuan orang akan memadati lapangan wonosalam dalam puncak tradisi KenDuren 2020 yang dilaksanakan pada tanggal 08 maret 2020, akan ada acara pembagian tumpeng durian raksasa sejumlah 2020 durian gratis. Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini selalu menjadi sorotan masyarakat jombang dan Jawa Timur.

KenDuren Wonosalam merupakan tradisi tahunan masyarakat dari 9 desa di Kecamatan Wonosalam. Tradisi selamatan disertai acara berbagi durian gratis dilaksanakan sebagai ungkapan syukur atas melimpahnya hasil panen durian.

Selain itu tradisi KenDuren Wonosalam sudah menjadi salah satu destinasi wisata budaya sehingga dapat menarik banyak wisatawan. Bagi pecinta durian Tunggu apalagi segera persiapkan untuk datang dan nikmati manisnya durian Wonosalam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here