BERBAGI

Inspirasijatim.com – Banyak cara menikmati keindahan alam Indonesia, salah satu cara yang unik yakni dengan menaiki mobil tua. Hal ini bisa kita lakukan dengan berkunjung di sebagian destinasi wisata yang ada di Banyuwangi.

Puluhan mobil kuno Volkswagen saat ini menjadi pengantar menuju tempat wisata di Banyuwangi yang menarik. Mereka berkeliling mengantarkan wisatawan sambil menikmati udara kabupaten yang berada di paling ujung Timur Pulau Jawa.

Mobil-mobil yang siap mengantarkan wisatawan ke destinasi di Banyuwangi ini terdiri dari 3 jenis. Ada VW Kodok, WV Safari dan WV Combi. Rata-rata mobil-mobil ini sudah berumur puluhan tahun yang nge-tren di tahun 1960 hingga 1970-an.

“Rata-rata mereka ngetren di tahun 60-an hingga 70-an. Sampai saat ini masih terus melintas di jalanan Indonesia,” ujar Henri Kuspratondo, ketua perkumpulan mobil tua Wolkswagen.

Mobil-mobil VW yang disewakan ini, kata Henry selalu siap untuk melakukan perjalanan jauh maupun pendek. Destinasi wisata di Banyuwangi bisa dijangkau dengan mobil ini.

“Ke Ijen sebenarnya bisa. Namun kembali lagi kita masih memikirkan kondisi mobil jangan sampai mogok dan merusak mood wisatawan,” tambahnya.

Ada beberapa destinasi wisata yang ditawarkan. Untuk di wilayah kota Banyuwangi, kamu bisa menikmati city tour yang meliputi Klenteng Hoo Tong Bio, Taman Blambangan, Pantai Boom, Inggrisan dan Pendopo Banyuwangi. Untuk wilayah utara, mereka menawarkan destinasi Baluran, Waduk Bajulmati dan Bangsring Underwater.

Sementara di wilayah Selatan ada Pulau Merah, Djawatan dan beberapa destinasi menarik lainnya. Terdapat 22 mobil tua yang bisa kamu pilih dengan tarif sewa mulai Rp 400 ribu- Rp 1,5 juta. [HS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here