Beranda Gaya Hidup Lazisnu Jatim, Ajak Nusantara Berbagi

Lazisnu Jatim, Ajak Nusantara Berbagi

481
0
BERBAGI
foto hanya ilustrasi, (foto: nukita)

Malang, Inspirasijatim.com  Ratusan kader Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur, berbondong-bondong hadiri acara santunan NUsantara Berbagi. Diadakan di Masjid Kuba, desa Sukosari, Pagelaran, Kabupaten Malang. Dalam acara tersebut dihadiri pula 100 anak yatim piatu yang akan mendapatkan bantuan berupa tas sekolah dan kelengkapan sekolah lainnya dari Pengurus Wilayah (PW) Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Jawa Timur, Jumat (13/10/2017).

Acara tersebut dihadiri langsung Ketua PW LazisNU Jatim, Noor Shodiq Askandar, ketua Lazisnu Jatim menjelaskan, NU harus terus berjuang untuk kemandirian ekonomi NU sendiri. Kemandirian itu bisa dimulai dari sedekah yang dijalankan NU. Nantinya dari dana sedekah tersebut bisa dibagikan untuk anak yatim dan warga miskin yang tidak mampu terutamanya untuk  warga Nahdliyin sendiri.

Noor Shodiq Askandar mengatakan. Tugas saya di Lazisnu Jatim untuk saat ini adalah dapat menyadarkan bagaimana menjadi warga Nahdliyin yang baik, dan dapat berorganisasi yang baik sehingga menjadi pengurus NU yang baik pula. Hal tersebut bisa dimulai dari individu warga NU masing-masing. Anak orang NU, sekolahnya di sekolah milik NU, begitu juga kuliah di Universitas milik NU.

Dengan program ayo sedekah sehari seribu rupiah Lazisnu Jatim mengajak warga NU untuk istiqomah bersedekah, jika warga NU mau istiqomah sedekah sehari seribu, tinggal menghitung berapa dalam sebulan dana yang terkumpul. NU adalah organisasi terbesar di Indonesia, sudah waktunya mandiri dalam ekonomi. Jika ini terealisasi, jelas NU akan mandiri disokong oleh Warga NU sendiri. Manfaatnya banyak, hikmahnya juga banyak. Jika akan mengadakan kegiatan tak usah minta ke orang lain. Karena NU sudah kaya dan mandiri.

Program NUsantara berbagi adalah program yang diselenggarakan secara konsisten berkeliling di daerah di Jawa Timur. Semoga dengan adanya program-program dari Lazisnu Jatim ini dapat terus Istiqomah sehingga NU kedepan semakin mandiri disektor ekonomi.(JF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here