Beranda Uncategorized Krupuk Berbahan Dasar Kopi

Krupuk Berbahan Dasar Kopi

233
0
BERBAGI
Sri wahyuni (foto: militan.co.id)

inspirasijatim.com, Lamongan – Seorang warga Lamongan menciptakan kreasi makanan baru, berupa krupuk yang menggunakan bahan dasar bubuk kopi. Dari tangan dingin Sri wahyuni, warga Desa/Kecamatan Kedungpring, kopi kini bisa disulap menjadi krupuk yang lezat dan digandrungi semua kalangan.

Inovasi pembuatan krupuk dari kopi ini ada pengalaman di Malaysia, jadi ada salah satu negara yang membutuhkan krupuk. Berawal dari sumber daya dan permintaan yang cukup  tinggi akan produk krupuk berbahan biji-bijian, dirinya memanfaatkan dengan membuat inovasi terhadap biji kopi untuk diubah menjadi krupuk yang bernilai ekonomi tinggi.

Ide pembuat krupuk kopi karena di sini belum ada yang bikin, karena permintaan cafe-cafe gitu mesti ngopi, kalau ngopi ada angkringannya pasti ada krupuk kopinya.

Pembuatan krupuk kopi ini memerlukan bahan dan proses sebagai beikut, dengan bahan tepung tapioka, bubuk kopi, tepung kentang dan bumbu lainnya. Semuanya, bumbu dimasukkan, digiling, diaduk sampai kalis, kemudian d kukus, didiamkan semalam diiris, dijemur baru digoreng.

Bulan Oktober ini launching masuk ke retail di Jawa Timur dan beberapa cafe di Surabaya. Bahkan hasil krupuk ini juga direncanakan akan dipamerkan di Malaysia pada November 2017 yang akan datang.

Mereka sudah packing, permintaan di sana sudah banyak. Terutama disana datuk datuk yang mempunyai caffe sudah banyak yang pesan.

Sementara hasil inovasi membuat krupuk kopi ini sudah mendapat penghargaan dari Gubernur Jatim dan mampu mendulang jutaan rupiah setiap bulan bagi dirinya.[JF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here