BERBAGI
Kapolres Nganjuk beri hadiah kepada peserta "Sedudo Enduro Kapolres Cup 2018"

Inspirasijatim.com – Bagi penggemar balap sepeda atau hobi mengayuh sepeda dengan medan sulit dan penuh tantangan, ada baiknya jika kalian mencoba track di Wisata Watulawang Cemoro Kandang Sedudo, Nganjuk. Meski terbilang baru, lokasi yang alami di pegunungan Wilis ini akan dimanjakan dengan rute menantang sepanjang hampir 3 Km.

Untuk mengenalkan lokasi wisata ini, Polres Nganjuk menggelar Sedudo Enduro Kapolres Cup 2018. Acara ini diikuti 206 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kita ingin mengenalkan bahwa di di Nganjuk ini ada lokasi yang bisa jadi rujukan penghibur bersepeda. Wajib dicoba, utamanya bagi pemula,” terang Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta kepada wartawan di lokasi, Minggu (11/11/2018) sore.

Kapolres mengatakan dari 206 peserta ada 9 di antaranya atlet sepeda nasional. Tak tanggung-tanggung, even ini dibanjiri doorprize di antaranya sebuah sepeda motor.

“Ada 206 peserta dan 9 di antaranya atlet nasional untuk meramaikan. Peserta dari Jabodetabek, Jateng, Yogyakarta dan Jatim,” ujarnya.

9 Dari 206 peserta Sedudo Enduro Kapolres Cup 2018, yakni David Iskandar, Hildan Afosma Katana, Yovento Ditra Pranata, Abdul Hakim. Adapula Agung Prio Apriliani, Rendy Varera Sanjaya, Mas Permadi, Deyna Rizki Ramadhan serta Firda Nabila Nur Aziza.

Selain untuk bersepeda, lokasi tersebut juga dekat hamparan yang biasa dimanfaatkan untuk berkemah. Pecinta wisata sepeda juga bisa menikmati indahnya Air Terjun Sedudo.

Sementara lokasi wisata sepeda berjarak hanya sekitar 4 Km saja dari Air Terjun Sedudo. Berjarak sekitar 20 Km dari pusat Kota Nganjuk masuk di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan.

Cuaca wisata di Watulawang Sedudo Nganjuk ini tidak terlalu panas dan cenderung sejuk. Sebab dikelilingi hutan Pinus. Di samping itu lokasi berada di ketinggian 1.438 meter dpl, masuk area pegunungan Wilis.

Jika penasaran ingin mencoba wisata sepeda di Nganjuk, ada baiknya segera menjadwalkan bersama keluarga menikmati panorama alam hutan Pinus di Gunung Wilis. Tak harus merogoh kocek banyak, karena tiket masuk sudah menjadi satu dengan retribusi Air Terjun Sedudo yang hanya Rp 10 ribu/orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here