Beranda Daerah Gresik Kota Warkop Jawa Timur

Gresik Kota Warkop Jawa Timur

651
0
BERBAGI
foto hanya ilustrasai (foto: Dery)

Gresik, inspirasijatim.com – Gresik adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Wilayah Kabupaten Gresik juga mencakup Pulau Bawean, yang berada 150 km lepas pantai Laut Jawa. Kabupaten Gresik berbatasan langsung dengan Kota Surabaya, Kabupaten Lamongan, serta Kabupaten Sidoarjo dan Mojokerto.

Gresik sendiri terkenal dengan industri  pabriknya, perniagaannya kental dengan sejarah wali songonya, serta memiliki sisi unik di masyarakatnya Jatim berupa kopinya. Kopi Gresik yang terkenal di Jatim telah lama menjadi sorotan favorit dikalangan masyarakat.

Kopi Gresik sangat nikmat dibuat cakrukan ngomong sana dan sini, cerita sana sini membuat kopi gresik sebagai pendamping yang pas. Banyak yang menilai kopi Gresik itu kopi laki-laki banget, sebab cita rasa kental kopi gresik dan manisnya berbeda dengan kopi lain serasa pas di lidah membuat muka seakan ditampar.

Sehingga banyak masyarakat luar Gresik mendatangi gresik atau bersinggah hanya untuk ngopi dikota tersebut. Sebutan kota kopi menjadikan Gresik sebagai kota warung kopi (Warkop),yang sudah hampir tak bisa dihitung berapa banyak jumlah warkop yang ada di Gresik.

Peminat kopi yang tinggi sudah sewajarnya Gresik sebagai kota warkop sebab rasa khas kopinya, dan banyak sekali warkop di kota tersebut yang menyajikan racikan asli kopi Gresik. berikut beberapa warkop yang terkenal di Gresik.

Warkop Cak Dikin biasa juga di sebut warkop Cak Dikin ultras, berada di jalan Sumatra Gkb dan di jalan tambang Gkb. Tempat warkop yang nyaman dan berbagai macam makanan ringan serta minuman olahan kopi warisan leluhur yang patut dicoba .

Warkop Cak Rokhim berada di Jalan Wachid Hasyim III, kopi yang disajikan selalu fresh, menu andalan warkop ini adalah kopi kopyok. Kopi kopyok ini begitu unik cara penyajiannya, bubuk kopi yang kasar ditempatkan dalam gelas dituang air mendidih, kemudian serbuk kopi bertekstur kasar tersebut secara otomatis akan naik sendiri ke permukaan gelas secara merata sampai menyembul.

Warkop Cak Ri depan SLB Kemala Bhayangkari di Jalan Raya Randuagung, Kompleks Perumahan Randuagung, buka 24 jam nonstop. Berbagai olahan kopi mulai kopi hitam biasa hingga kopi coklat ada di warung Cak Ri dijamin nampol dimuka mata langsung melek begitu kalau digambarkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here