BERBAGI
Baddrut Tamam berfoto bersama teman-temannya yang satu profesi sebagai driver Ojol (foto:istimewa)

Inspirasijatim.com – Baddrut Tamam pria yang sehari-harinya bekerja sebagai driver Ojek Online (Ojol) mempunyai prestasi tersendiri di bidang akademis. Dirinya dinyatakan Lulus Program Pasca Sajana (S2) IAIN Jember dengan predikat Cumluade pada 12 Okteber lalu.

Mulai kuliah sejak 2017 silam, Tamam mengaku jika sering terkandala biaya kuliah, penghasilan dari bekerja ojol kadang tidak mencukupi untuk membiayai pendidikannya.

“Ya, namanya pendapatan driver ojol, juga tidak menentu pendapatannya. Tapi, alhamdulillah ada saja jalannya hingga akhirnya saya menyelesaikan pendidikan ini,” kata Tamam saat ditemui sedang menunggu penumpang di sekitaran Transmart Jember, Kamis siang (17/10/19).

Kecintaannya kepada ilmu pengetahuan tidak menghetikan langkahnya untuk terus menimba ilmu. Bahkan dirinya bertekad untuk melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi yaitu pendidikan doktor (S3).

“Saya akan lanjutkan pendidikan ke jenjang doktor, tidak ada kata menyerah, karena saya yakin, pasti ada jalan, apalagi saya mencari ilmu,” katanya.

Kendati ia akan melanjutkan S3, dirinya akan tetap bekerja sebagai driver Ojol. Karena ia yakin bahwa rezeki orang menuntut ilmu pasti ada jalan.

Sementara itu, pamannya yang bernama Ubaidillah mengaku bangga atas apa yang telah di capai oleh Baddrut Tamam. Ubaidillah juga mengatakan bahwa keponakannya itu memang pekerja keras dan bersemangat menuntut ilmu.

“Anaknya memang bersemangat untuk mencari ilmu. Saya sejak awal selalu mendukung dia untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi,” katanya.

Salah satu yang menjadi penyemangat Tamam untuk melanjutkan pendidikannya adalah faktor dukungan dari sang istri. Ubaidillah mengatakan bahwa istrinya (Baddrut Tamam) terus mendukung karir sang suami.

“Kebetulan bulan April kemarin baru menikah. Istrinya pun selalu mendukungnya untuk melanjutkan pendidikan. Saya pun turut bangga, karena istrinya pun mendukung karier suaminya itu,” tuturnya. [aw]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here