BERBAGI
ilustrasi meminum kopi (foto: kopiluwakpremium)

Inspirasijatim.com  Masyarakat Indonesia sangat dekat dengan minuman kopi hampir setiap hari mengkonsumsinya, alasan sangat banyak mulai untuk penghilang rasa ngantuk hingga membuat kita lebih berenergi dan berkonsentrasi saat melakukan rutinitas.

Akan tetapi mengkonsumsi kopi setiap hari bisa memberikan efek samping tersendiri. Sebagai contoh, ada orang yang sulit tidur karena minum kopi terlalu malam atau munculnya warna kuning pada gigi karena rutin mengkonsumsi kopi.

Ada berbagai solusi yang bisa dilakukan untuk para pecinta kopi salah satunya dengan menggunakan sedotan. Sedotan digunakan untuk meminum kopi gunanya supaya air kopi langsung masauk ke mulut tanpa mengenai gigi, tp mungkin cara ini cukup aneh apa bila dilihat dari kita yang sering minum kopi saat panas.

Cara yang kedua yang bisa digunakan adalah segera berkumur dengar air putih selambatnya 1 jam setelah mengonsumsi kopi. Air putih digunakan untuk membersihkan sisa kopi di gigi ini dapat mencegah sementara hingga gosok gigi.

Yang utama adalah menggosok gigi teratur 2 kali sehari utamanya sebelum tidur malam. Yang terakhir jagngan lupa kedokter gigi rutin 6 bulan sekali untuk memeriksa keadaan gigi anda, apa diperlukan pembersihan atau dibutuhkan tindakan lanjut dari dokter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here